Trik Tembus Proxy Dari Internet Speedy


Bagi teman-teman sesama pelanggan internet telkom Speedy mungkin sekarang ini agak risih karena protocol lalu lintas internet dengan jalur biasanya justru terkadang banyak di blocked oleh pihak TELKOM. Hal ini memang bagus karena semua situs yang di block oleh telkom adalah situs-situs yang mencurigakan secara pornografi, kekerasan, penipuan, walware, atau kejahatan lainnya.
Tetapi apabila Anda terganggu oleh hal-hal tersebut dan menginginkan internet Speedy yang sebebas-bebasnya maka Anda dapat mengikuti trik berikut:

NB: Saya menggunakan Proxy open DNS milik google, Anda juga dapat menggunakan cara lain yang lebih tepat, tetapi cara yang saya gunakan ini sudah 100% works!

Pengguna Windows 7/Vista :

1. Buka Control Panel, cari Network and Internet, klik Network and Sharing Centre. Change Adapter Settings. Disana ada icon tipe LAN/WiFi Anda. *Intinya Anda hanya mencari Icon LAN/WiFi Anda.



2. Klik kanan icon LAN/WiFi Anda, Dan klik Properties sehingga akan muncul dialog baru berikut.



3. Highlight Internet Protocol version 4 seperti gambar sebelumnya dan klik properties sehingga muncul dialog berikut. Isi parameter-parameter sesuai dengan gambar berikut. Untuk IP address itu terserah Anda bisa diisi 192.168.1.xx. Yang lain adalah harus, untuk subnet mask memang seperti itu, dan default gateway isi saja dengan 192.168.1.1, alamat default server modem speedy Anda (kalo belum diubah). Yang terpenting disini adalah Preferred DNS Server dan Alternate DNS Server. Untuk Preferred isi dengan 8.8.8.8 sedangkan untuk yang Alternate isi dengan 8.8.4.4. Apabila sudah silakan klik OK dan close semua dialog.


Nah sekarang Internet anda menggunakan IP address dan DNS proxy yang disetting secara manual, tidak dibatasi wall proxy yang sudah disaring dari server Speedy. Jadi bebas mau surfing page sepuasnya. Semoga dengan trik ini tidak Anda salahgunakan pemakaiannya, semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.